Pengalaman Unik

ARC GOES TO REDAKSI 2010

Hari itu Bandara Mataram terasa haru. Tepat pukul 06.00 WITA tanggal 5 januari 2010, untuk pertama kalinya kami pergi naik pesawat menuju ke Pulau Jawa. Kami berdua pergi meninggalkan Ayah, Mama, dan adik-adik untuk waktu sepekan.

Betapa bahagianya kami terpilih untuk mengikuti Program ARC ROAD TO REDAKSI ADZKIA yang diadakan TPA tempat aku mengaji.

Pukul 06.05 WIB, kami sampai di Surabaya. Lalu melanjutkan perjalanan menuju kota Surakarta menggunakan bus. Pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2010, setelah melewati rute yang panjang, sampailah kami di kantor Redaksi Majalah Adzkia di Surakarta. Sapa redaksi yang ramah dan santun membuat kami makin betah disana. Hampir seharian kami berada di sana.

Banyak kegiatan yang kami lakukan. Kami belajar menggunakan komputer dan internet bersama Kak Nunu selaku pimpinan Redaksi dan Kak Dwi selaku ilustrator majalah. Kami juga bertemu Ustadz Fatahillah, pimpinan umum majalah Adzkia,dan banyak lagi kakak-kakak di sana.

Begitu besar perhatian dan sambutan mereka kepada kami, hingga seribu pengalaman dan seribu nasehat yang bermanfaat kami dapat. Dan tak ketinggalan, hadiah bingkisan yang banyak sekali. Terima kasih, ya Adz!

Perjalanan belum selesai. Di hari berikutnya kami berwisata ilmu dengan berkunjung ke toko-toko buku dan penerbit-penerbit buku Islam. Subhanallah, segudang buku di hadapan kami. Kapan kami bisa membaca dan memilikinya?

Teman-teman, wah menariknya kami berkunjung ke toko buku yang di bawahnya ada kolam ikannya. Ikannya bagus-bagus. Kami bahkan sempat makan pagi bersama dengan Direktur Toko Buku itu.

Perjalanan kami pun berlanjut bertemu penulis buku “Engkau Lebih Cantik dengan Jilbab” di kantor penerbitnya. Masya Allah, aku jadi tahu, ternyata memakai Jilbab itu adalah kewajiban dan teladan dari para shahabiyah.

Kami juga singgah di Kediaman Pimpinan Redaksi Majalah Arrisalah di Kota Klaten. Begitu senang ketika kami di sana bermain di kolam-kolam ikan yang banyak sekali.

Keesokan harinya, Ahad, 10 Januari, tepat jam 07.00 pagi, kami bersama rombongan menuju kota Gudeg Yogyakarta dengan kereta api. Ini pertama kalinya kami naik kereta api. Lalu sebuah becak mungil mengantarkan kami ke Taman Pintar, sebuah pusat arena IPTEK anak-anak di Kawasan Kota Jogja. Hingga seharian kami melihat-lihat perkembangan hasil IPTEK disana. Wah, betapa senangnya!

Tak terasa, kami sudah harus pulang. Tepat tanggal 11 Januari 2010 pukul 10.05 WITA, setelah melewati perjalanan udara selama satu jam, kami sampai di kampung halaman kami dengan dijemput Ayah. Tepat menjelang waktu maghrib kami sampai di rumah.

Alhamdulillah kami dapat bertemu kembali dengan Ayah, Ibu , Adik, dan keluarga semuanya di rumah.

Teman-teman yang shalih dan shalihah, semoga pengalaman kami ke Redaksi Adzkia makin membuat kami dan teman-teman semuanya tambah semangat belajar Islam dan lainnya menjadi anak yang shalih-shalihah, taat pada Allah dan Rasulullah dan berbakti sayang pada orang tua.

Sampai jumpa teman-teman Adzkia! Semoga Majalah Adzkia makin dekat dan lebih baik serta tetap bermanfaat bagi kita semua. Amiiin…!

Thesa Ramadhani & Arum Dewi Ayu

Maluk – KSB -Nusa Tenggara Barat
KODE POS 84357

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: